Deaisya Maryama Alfianne
Pustakawan Universitas Muhammadiyah Malang
ABSTRAK
Perpustakaan perguruan tinggi khususnya Perpustakaan Universitas
Muhammadiyah Malang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan
informasi sivitas akademikanya. Untuk itu diperlukan kerjasama dengan
berbagai pihak. Kerja sama bisa dengan berbagai cara dengan memberi
manfaat kepada pihak lain atau memperoleh manfaat dari pihak dari pihak lain. Studi literatur ini bertujuan membahas upaya dan manfaat kerjasama perpustakaan UMM dalam rangka meningkatkan kualitas
layanan kepada pemustaka. Dalam pembahasan disimpulkan bahwa
Sampai saat ini Perpustakaan UMM telah mengupayakan kerjasama
di bidang pelatihan, studi banding, pengadaan koleksi, peminjaman
koleksi, seminar dan keanggotaan. Sedangkan manfaat kerjasama
tersebut adalah daya saing Perpustakaan UMM, tingkat kunjungan dan
pemanfaatan koleksi meningkat. Sasaran bagi perpustakaan UMM
adalah agar kerjasama ditingkatkan Ilagi dengan mengikut-sertakan
pustakawan dalam berbagai kegiatan seminar, melakukan kunjungan
studi banding di perpustakaan dalam maupun luar negeri.
Kata kunci: Kerja sama, perpustakaan, kualitas layanan
0 Komentar